Senin, 18 April 2011

Keluarga Baru(Ku)


Baladika Biru Merah Kosmik
Mengiringi Irama Kehidupan
Semangat dan Asa Bangkit Berarti
Menuju Cita dan Cinta. . .


Inikah Keluarga Baru(Ku) ?
Akankah Ikatan Persaudaraan ini bertahan ?
Atau Apakah mereka mau menerima saya apa adanya ?

Sudah (hampir) 2 semester ini saya menghabiskan waktu bersama mereka semua, mereka yang dulunya bukan siapa-siapa saya, kini sedikit demi sedikit berubah menjadi bagian dari diri saya. Masih jelas di ingatan saya ketika hari pertama menginjakkan kaki di UNHAS sebagai Mahasiwa Baru, pertanyaan pertama yang terbersit di hati saya, "Siapa yah teman-teman baru saya?"

Bahkan, jauh hari sebelum Hari Penerimaan MABA di UNHAS saya sudah memikirkan seperti apa teman (baru) saya nanti. Bisakah saya berbaur dengan mereka ? Apakah mereka mau berteman akrab dengan saya ? Terkadang saya tertawa sendiri ketika memikirkan hal-hal seperti di atas, terlalu banyak hal yang saya takutkan !

Akan tetapi, dengan berjalannya waktu, hampir semua pertanyaan saya sudah terjawab.
Disinilah aku berpijhak sekarang, berjibaku dengan suasana dan pergaulan yang baru, bergelut dengan mata kuliah dan dosen-dosen yang mengajar serta berinteraksi dengan Kakak-Kakak dan Teman Angkatanku.
KOSMIK dan GREAT 2010, Bahtera dan Sandaranku selama berlayar mengarungi lautan ilmu di Universitas Hasanuddin sekarang ini. Begitu banyak batu sandungan dan badai yang akan menerpa perjalananku, tapi saya yakin dan percaya bahwa dengan Mereka (KOSMIK & GREAT) saya akan berhasil; berlabuh di Dermaga SARJANA.

Akan begitu banyak konflik dan perselisihan yang timbul dalam ikatan kecil keluarga GREAT 2010 ini, begitu banyak perbedaan antara satu sama lain yang tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan sikut-sikutan kecil diantara kami. Namun, inilah kami yang akan berproses dengan semua SUKA & DUKA yang ada, menemukan esensi dari jati diri kami masing-masing.

Ini semua hanya awal dari kehidupan di luar sana yang keras, maka dari itu tidak ada gunanya mencari-cari dan membahas terus-menerus mengenai PERBEDAAN karena dengan  PERBEDAAN itulah kita akan menjadi semakin KUAT.














PERBEDAAN ITU INDAH Kawan. . .
"Perbedaan yang ada diantara kita adalah hal yang sesungguhnya bisa MENYATUKAN kita"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar